Mengatasi Bau Badan Dengan Cepat

mengatasi bau badan dengan cepat
Apa itu bau badan?

Bau badan atau bromhidrosis (juga disebut bromidrosis, osmidrosis dan ozochrotia) adalah bau bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. Bau badan sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, alat kelamin dan mulut.

Bagaimana cara  Mengatasi Bau Badan Dengan Cepat dari badan kita? Inilah beberapa tips penanganan pertama yang mungkin bisa dipraktekan sehingga  bau badan bisa terartasi dengan baik.

 

Gunakan baju yang dapat menyerap keringat 

Baju yang dapat menyerap keringat dengan baik biasanya berbahan dasar katun. Hal ini akan membuat keringat tidak terus menempel pada tubuh sehingga pertumbuhan bakteri penyebab bau badan dapat dicegah.

 
Gunakan sabun anti bakteri

Mandilah secara teratur 2 kali sehari,  pagi dan sore hari dengan menggunakan sabun anti bakteri yang mengandung senyawa aktif triclosan. Senyawa ini akan membantu membunuh kuman/ bakteri yang menempel pada kulit tubuh. Gosoklah dengan telatan bagian-bagian tubuh yang sering menjadi berkumpulnya bakteri seperti ketiak,kaki dan area yang lembab lainnya.

Gunakan Deodoran atau Antiperspirant

Salah satu cara mengurangi bau badan yaitu menggunakan deodoran atau antiperspirant, lakukan setalah mandi dan badan sudah kering. Deodoran tidak akan mengurangi keringat, tapi mampu menutupi bau tidak sedap akibat bakteri. Sedangkan antiperspirant mengandung alumunium chloride, sebuah zat kimia yang berguna untuk mengurangi produksi keringat. Kadang ada produk antiperspirant yang sekaligus mengandung deodoran.

Konsumsi Buah-buahan

Cara-cara di atas akan semakin ampuh jika dipadu dengan usaha menakhlukkan bau badan dari dalam, alias konsumsi makanan yang tepat. Buah-buahan, selain rasanya yang segar, juga muda dicerna tubuh. Alhasil, usus sehat dan keringat tidak bau. Coba konsumsi buah-buahan seperti apel, jeruk, pepaya, jambu biji atau buah lainnya setiap hari.

Demikian cara Mengatasi Bau Badan Dengan Cepat semoga bermanfaat.

 
“Misalnya sudah dengan penanganan pertama tadi, mandi 2 kali satu hari, memakain deodorant dan sebagainya tetap terjadi bau badan, mungkin ada baiknya dia memeriksakan kesehatannya secara keseluruhan,” 

462 total views, 2 views today

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*